x

Camat Sukorejo Adakan Pertemuan Bersama Ketua Bank Sampah

Blitar Kota - Kamis, (08/10/2020) Kecamatan Sukorejo mengadakan pertemuan dengan Ketua Bank sampah yang ada di Kecamatan Sukorejo. Dihadiri oleh 15 ketua Bank Sampah yang ada di Kelurahan, pertemuan ini dipimpin oleh Bagus Prijatmoko, Ketua Paguyuban Bank Sampah Sukorejo.

Usai acara Bagus mengatakan, pertemuan yang dilakukan di Balai Kecamatan Sukorejo ini membahas tentang pelayanan Bank Sampah ditengah pandemi Covid-19. Mengingat, bank sampah yang ada di Kecamatan Sukorejo terletak di hampir separuh RW di Kecamatan Sukorejo, maka pelayanan harus terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Bagus menambahkan, mengenai pengurusan keuangan dari hasil bank sampah, pihaknya menyerahkan kepada pengurus Bank Sampah dimasing-masing RW. Kedepan, pihaknya juga meminta sampah hasil rumah tangga warga Kecamatan Sukorejo untuk di daur ulang menjadi produk baru.

“Hari ini membahas tentang penimbangan dan kegiatan di Bank sampah yang harus menerapkan protokol kesehatan, intinya masuk dimasa kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19,” kata Bagus.

Sementara itu, Juyanto, Camat Sukorejo mendukung penuh adanya Bank Sampah ini. Juyanto juga menginginkan warga Kecamatan Sukorejo semakin antusias untuk menabung di bank sampah, karena selain mendapatkan uang, bank sampah juga dapat membantu melestarikan lingkungan.

“Saya memang menargetkan ya nanti kedepannya ini kita ada Bank Sampah disetiap RW. Karena ini pengelolaan sampah dalam rangka membantu pemerintah ini terkoordinir,” ungkap Juyanto.

Pertemuan Bank Sampah rutin dilakukan sebulan sekali, sebagai upaya evaluasi dan meningkatkan kinerja serta pendapatan Bank Sampah. (Fix)

Share icon