x

Cegah DBD, Puskesmas Kepanjenkidul Lakukan Fogging Sekolah

Blitar Kota - Sabtu, (10/10/2020), Memasuki musim hujan, puskesmas kecamatan Kepanjenkidul lakukan fogging di seluruh sekolah yang berada di wiliyah kecamatan Kepanjenkidul, kegiatan fogging ini dimulai pada tanggal 01 oktober 2020 dan ditargetkan rampung pada tanggal 19 November 2020. 

dr. Triana Sulistyaningsih, Kepala Puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul mengatakan program fogging ini dilakukan sebelum masa penularan, hal ini dilakukan menyasar ke 69 titik sekolah mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA. Triana mengatakan sekolah menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan fogging karena sekolah menjadi tempat yang sangat rawan tempat perkembang biakan nyamuk aedes aegypti. maka dari itu puskesmas kepanjenkidul melakukan fogging untuk menekan kasus DBD. 

"Kegiatan fogging ini dilakukan guna untuk menekan menyebaran nyamuk aedes aegypti dan menekan kasus DBD yang terjadi di wilayah kecamatan Kepanjenkidul, karna jumlah kasus DBD sudah mencapai 154 kasus dari bulan januari hingga oktober," jelas Triana. 

Triana juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan DBD secara mandiri dengan melakukan 3M plus yaitu mengubur, menutup, dan mendaur ulang. Sedangkan untuk plusnya bisa dilakukan dengan menggunakan kelambu saat tidur, menggunakan lotion anti nyamuk, menanam tanaman pengusir nyamuk, dll. (Sur) 

Share icon