x

DLH Kota Blitar Gelar Kegiatan Temu Kelompok Peduli Lingkungan

Blitar Kota - Rabu, (14/10/2020), Untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar menyelenggarakan Fasilitasi Temu Kelompok Peduli Lingkungan (KPL) se-Kota Blitar. Kegiatan berlangsung di Balai Kesenian Istana Gebang Kota Blitar dan diikuti 42 orang KPL se-Kota Blitar.

Krismianto Edy Kuncono, Kepala Seksi Analisa Lingkungan dan Peran Serta Masyarakat DLH Kota Blitar mengatakan, tujuan Fasilitasi Temu KPL sebagai sarana fasilitas untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh Kelompok Peduli Lingkungan, yang mana KPL merupakan garda terdepan untuk pengentasan permasalahan Lingkungan hidup yang ada di tiap-tiap Kelurahan. Selain itu juga untuk sinkronisasi beberapa program yang sudah dijalankan DLH diantaranya, Workshop Pemberdayaan Sumber Daya Manusia KPL, Pelatihan Pengolahan Komposer dan Perencanaan Pemanfaatan Biopoli yang di laksanakan oleh KPL se-Kota Blitar.

Krismianto menjelaskan, dari kegiatan ini terdapat beberapa permasalahan yang muncul disampaikan oleh perwakilan KPL diantaranya, permasalahan sampah atau limbah plastik yang dominan di Kota Blitar dan beberapa pohon di beberapa titik Kota yang perlu dipangkas, karena mengganggu masyarakat.

“Tujuan Fasilitasi Temu KPL sebagai sarana fasilitas untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh Kelompok Peduli Lingkungan, yang mana KPL merupakan garda terdepan untuk pengentasan permasalahan Lingkungan hidup yang ada di tiap-tiap Kelurahan,” jelas Krismianto.

Krismianto menambahkan, akan segera mencarikan solusi bagi KPL sesuai prosedur dari DLH Kota Blitar dan akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat. (Fan)

Share icon