x

GMNI Blitar Gelar Pengetahuan Demokrasi Pilkada Bagi Pemuda

Blitar Kota - Selasa, (13/10/2020), DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia GMNI Blitar menyelenggarakan “Cangkrukan Mengupas Budaya Politik” dengan tema Pendidikan dan Budaya dalam Pusaran Demokrasi Pilkada dan Pandemi. Kegiatan ini berlangsung di Balai Kota Kusuma Wicitra.

Ardan Abadan Malik, Ketua DPC GMNI Blitar dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan beberapa pengetahuan kepada para Pemuda atau Mahasiswa tentang Demokrasi Pilkada dimasa Pandemi. Ardan juga menjelaskan, peran Pemuda dan Mahasiswa sangat penting dalam Pendidikan Politik maupun Budaya Politik di Lingkungan Masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh GMNI Blitar diikuti oleh 350 peserta yang mana diikuti oleh seluruh mahasiswa di Kota Blitar dan beberapa OPD yang ditayangkan secara virtual melalui Zoom di 3 Kecamatan Kota Blitar.

“Tujuan diadakanya kegiatan ini untuk memberikan beberapa pengetahuan kepada para Pemuda atau Mahasiswa tentang Demokrasi Pilkada dimasa Pandemi. Ardan juga menjelaskan, peran Pemuda dan Mahasiswa sangat penting dalam Pendidikan Politik maupun Budaya Politik di Lingkungan Masyarakat,” jelas Ardan.

Ardan berharap, dengan adanya wujud sinergi GMNI Blitar bersama Bakesbangpol kedepan dapat mewujudkan Demokrasi Pilkada yang aman dimasa Pandemi. (Fan)

Share icon