x

Kampung Mint Siap Menjadi Kampung Wisata Lokal Kecamatan Sukorejo

Blitar Kota - Jumat, (09/10/2020), Keberadaan Kampung Kreatif di Kota Blitar boleh menjadi satu kebanggaan sekaligus nilai lebih bagi Pemerintah Kota Blitar. Kampung Kreatif terdiri dari beberapa wilayah yang memiliki kreasi dan menjadi identitas lingkungan tersebut. Satu diantaranya Kampung Mint yang ada di kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Bagus Prijatmoko, Ketua Kampung Kreatif Kecamatan Sukorejo mengatakan, kampung kreatif kedepan bertujuan untuk menjadi area destinasi wisata. Terlebih Kecamatan Sukorejo akan membentuk 1 paket wisata lokal yang menghubungkan beberapa kampung kreatif. Untuk menuju Kampung Kreatif yang memiliki daya tarik dan daya saing, Bagus mengaku, perlu dukungan dari masyarakat sekitar dan pemerintah. Sejauh ini pemerintah telah menyediakan lahan di eks bangunan pasar pahing untuk penanaman Mint. Kampung Mint sendiri yang terletak di Kelurahan Pakunden berada di 3 titik, yaitu RT 1, RT 2, dan RT 3. Bagus mengaku, hingga saat ini pihaknya terus menjalin koordinasi dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk mengembangkan hasil tanaman Kampung Mint ini, agar menjadi salah satu produk yang dapat dinikmati masyarakat.

“Kampung mint ini membutuhkan dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat, ya sekitar sini Alhamdulillah semua hampir semua sudah menanam tanaman mint ya, karena memang kedepannya kita arahkan menjadi kampung wisata,” jelas Bagus.

Sebelumnya Kampung Mint Kelurahan Pakunden telah mewujudkan inovasi produk, berupa 6 jenis infuse water yang terbuat dari tanaman mint. (Fix)

Share icon