x

Kelurahan Kauman Gelar MMK Bahas Ruang Tanpa Asap Rokok

Blitar Kota - Kamis, (08/10/2020), Kelurahan kauman adakan acara Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) di Aula Kantor Kelurahan Kauman. Kegiatan ini diikuti oleh kader posyandu kesehatan kelurahan kauman dimana acara ini dibuka langsung oleh lurah kauman dan untuk pengisi acara dari narasumber Promo Kesehatan (Promkes) dari puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul. Acara ini digelar guna untuk membahas rancangan pemasangan stiker ruangan tanpa asap rokok yang nantinya akan dipasang di rumah warga. 

Tatag, Lurah Kauman mengatakan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) kali ini membahas hasil dari jejak pendapat yang dilakukan oleh Kader Posyandu terkait beberapa persoalan yang muncul di lingkungan masyarakat seperti kebiasaan masyarakat yang merokok di dalam rumah. 

"hari ini kita membahas hasil survey dari kader posyandu mengenai kebiasaan masyarakat yang merokok di dalam rumah, hal ini menempati posisi ke 10 paling tinggi sehingga kita harus segera mencari solusi atas masalah ini agar bisa mengurangi masyarakat yang merokok di dalam rumah," Jelas Tatag. 

Tatag menambahkan, nantinya pihaknya akan membuatkan stiker larangan merokok di dalam ruangan yang akan di tempelkan di rumah rumah warga. Disinggung mengenai jadwal pemasangan stiker larangan merokok, Tatag belum bisa memastikan namun pihaknya menargetkan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Selain itu Tatag juga berharap dengan adanya gerakan pemasangan stiker ini bisa menciptakan warga yang sehat. (Sur)

 

Share icon