x

Kelurahan Sentul Arahkan Dana Alokasi Umum Untuk Pembangunan Fisik dan Non Fisik

Blitar Kota - Rabu, (14/10/2020), Kelurahan sentul mengarahkan Dana Alokasi Umum tambahan dari pemerintah pusat guna untuk pembangunan fisik dan non fisik. Pembangunan ini guna untuk menambah fasilitas yang ada di Kelurahan Sentul. 

Didik setiyawan, Lurah Sentul mengatakan menurut petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari pemerintah daerah Dana Alokasi Umum itu diarahkan untuk pembangunan fisik berupa saluran air, lapangan bola volly. Sedangkan pembangunan non fisik berupa pemberdayaan masyarakat untuk pelatihan membuat kendang, potong rambut, membatik, budidaya sayuran dan tanaman hias. 

menurut didik, pemanfaatan Dana Alokasi Umum ini sesuai musyawarah perencanaan pembangunan tingkat RT/RW, kelurahan dan kecamatan. Mengingat Dana Alokasi Umum tambahan diperuntukkan untuk memberdayakan dan mendorong kemaslahatan masyarakat. 

"Dari total dana alokasi umum Rp. 350 juta yang diterimas saat ini sudah terserap Rp. 300, dan yang Rp. 50 juta digunakan untuk penetapan angka kredit, sehingga dana yang sudah diserap sudah mencapai 85,7%," Jelas Didik. 

Didik menambahkan, pemanfaatan Dana Alokasi Umum tambahan ini akan tepat sasaran dan sesuai skala prioritas yang sudah direncanakan. (Sur) 

Share icon