x

PPS Kelurahan Blitar Buka Pendaftaran Anggota KPPS Siapkan Pilkada

Blitar Kota - Kamis, (08/10/2020), Jelang pelaksanaan Pemilu yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Blitar saat ini tengah melakukan open recruitment anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Hal ini telah dikonfirmasi Syaifu Zuhri, Anggota PPS Kelurahan Blitar.

Zuhri mengatakan, PPS Kelurahan Blitar yang berjumlah 3 orang saat ini tengah melakukan pembukaan pendaftaran. Pihaknya standby di Kelurahan Blitar untuk menerima berkas warga yang ingin mendaftar menjadi anggota KPPS. Bagi warga yang hendak mendaftar, diwajibkan menyerahkan surat kesehatan, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, KTP, dan Ijazah terakhir. Setelah pendaftaran, PPS akan mengirim file ke KPU melalui link dan pihak KPU yang akan menyeleksi. Setelah melalui seleksi KPU, Zuhri mengatakan pihaknya bersama PPS akan melakukan wawancara internal sebelum menentukan anggota KPPS. Pihaknya belum menargetkan berapa yang akan diterima sebagai anggota KPPS, namun pendaftaran masih terus dibuka hingga 13 Oktober 2020.

“Persyaratannya surat kesehatan, ijazah terakhir, ktp, surat pernyataan sama daftar riwayat hidup sama surat pendaftaran. Saat ini yang terkumpul masih 12, kita buka sampai 13 Oktober ya," jelas Syaifu.

Saat disinggung mengenai Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kelurahan Blitar, Zuhri mengatakan sejauh ini jumlah DPS di Kelurahan Blitar 3581, dengan rincian 1713 pemilih laki-laki dan 1868 pemilih perempuan. (Fix)

Share icon