x

UPTD Puskesmas Kepanjenkidul Kota Blitar Gelar Tela'ah Kemandirian Kader Posyandu

Blitar Kota - Selasa, (13/10/2020), Untuk melihat peran serta masyarakat yang peduli terhadap lansia. UPTD Puskesmas Kepanjenkidul Kota Blitar selenggarakan tela'ah kemandirian kader posyandu karena hingga saat ini posyandu lansia cukup banyak. Untuk me-monitoring warga yang perhatian terhadap lansia dan sekaligus melihat cakupan kader terhadap lansia di sekitarnya. Bertempat di ruang pertemuan Puskesmas Kepanjenkidul yang di ikuti perwakilan kader dari masing - masing posyandu lansia se-Kecamatan Kepanjenkidul. 

Dokter Triana Sulistiyaningsih, Kepala UPTD Puskesmas Kepanjenkidul Kota Blitar mengatakan,  perhatian dan pemantauan terhadap lansia masuk dalam program prioritas. Mengingat saat ini ada lebih dari 3000 lansia di Kecamatan Kepanjenkidul dan baru 25 persen yang pro aktif datang ke posyandu. Untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan, masing - masing seperti layanan pengecekan tensi darah, kolestrol dan layanan kesehatan lainnya di posyandu. 

"Kita harus melakukan pemantauan dan perhatian terhadap lansia agar mereka bisa melakukan pengecekan kondisi kesehatan secara rutin," jelas Triana Sulistiyaningsih. 

Triana berharap, dengan adanya kegiatan tela'ah kemandirian ini para kader akan bisa semakin meningkatkan angka partisipasi lansia di posyandu masing - masing. (Sur)

Share icon