x

Zona Kuning Covid-19 , Kota Blitar Berada Di Urutan 35 Jawa Timur

Blitar Kota - Senin, (12/10/2020), Perkembangan Covid-19 di Kota Blitar hingga saat ini terus mengalami peningkatan. Sesuai dengan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, angka kesembuhan terus mengalami peningkatan.

Dari seluruh total jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 168 orang, sebanyak 157 telah dinyatakan sembuh. Tentu data ini mampu mengantarkan Kota Blitar berada di Zona Kuning Covid-19. Bahkan, jika dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kota Blitar saat ini berada di urutan nomor 35 dari total 38 Kabupaten Kota se Jawa Timur. Artinya Kota Blitar saat ini berada di urutan nomor 4 dari bawah, yang berarti penyebaran Covid-19 sedang. Sesuai dengan hasil kumulatif case recovery rate, angka kesembuhan Kota Blitar mencapai 93,45%. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Muhammad Muchlis, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar.

“Alhamdulillah mudah-mudahan tidak naik 33, 32, 31. Pokoknya tetap terapkan protokol kesehatan jangan dikurangi, penuhi, utuh selama mungkin dengan tetap beraktivitas menerapkan protokol kesehatan juga,” jelas Muchlis.

Meski saat ini berada di Zona Kuning, Muchlis terus mengimbau agar warga Kota Blitar menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan untuk menekan penyebaran, terebih menuju Kota Blitar Zona Hijau kembali. (Fix)

Share icon